Harga LCGC 2020 Naik !! pengaruh kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan bermotor (BBN-KB)

Sudah resmi dipastikan, bahwa kenaikan bea balik nama kendaraan bermotor diberlakukan tahun 2020 ini. Nah bersama dengan hal itu, di awal tahun ini berapa harga LCGC juga mengalami kenaikan, banyak yang bertanya apakah hal ini ada hubungannya dengan kenaikan biaya balik nama kendaraan bermotor tersebut atau tidak? 

Yang pasti faktanya , Di Awal tahun 2020 ini harga mobil murah ramah lingkungan LCGC atau low cost green car memang dipastikan naik, hal ini terlihat dengan adanya perubahan beberapa price list yang sudah beredar di pasaran. Kenaikan di sektor LCGC berada di kisaran 2 sampai 3 juta di setiap unit type. Sebagai contoh , harga Toyota agya di tahun lalu di varian terbawah berada di kisaran 141 jutaan, di tahun 2020 ini naik menjadi 143 jutaan.

Hal ini tidak hanya berlaku pada produk Toyota merek merek lain pun juga sama mengalami kenaikan di kisaran 2-3 jutaan untuk setiap masing-masing tipe di awal tahun 2020 ini.

Terlepas dari kenaikan harga BBM-KB, biasanya memang di awal tahun atau di akhir tahun setiap agen pemegang merek Kendaraan selalu melakukan revisi dan review hasil penjualan di tahun lalu, yang kemudian akhirnya hasil review tersebut akan mempengaruhi harga yang akan diluncurkan di tahun berikutnya.

Bagaimana menurut anda?

Post a Comment

Previous Post Next Post