7 mobil berumur diatas 10 tahun ini masih bisa diandalkan untuk pulang mudik dengan nyaman

Mudik menggunakan mobil pribadi sepertinya masih menjadi pilihan banyak keluarga  agar lebih hemat dan ekonomis, terutama bagi mereka yang beranggota keluarga lebih dari dua orang.

Hal ini karena biasanya pada saat lebaran harga tiket transportasi cenderung mahal sehingga   biaya mudik jika dihitung per kepala akan menjadi lebih besar, selain itu biasanya di musim lebaran untuk mendapatkan tiket transportasi saja sudah cukup sulit untuk didapatkan.

Keuntungan lainnya jika mudik menggunakan mobil pribadi adalah mobil itu bisa dimanfaatkan untuk berkunjung juga ke rumah saudara selama di kampung halaman.

Agar lebih nyaman dan aman persiapkan kondisi mobil anda agar lancar pada saat dipergunakan untuk mudik dan untuk menghindari hal hal yang tidak  diinginkan seperti mogok atau  kerusakan lainnya.

Terutama bagi anda pemilik mobil dengan usia diatas sepuluh tahun. Pastikan kondisi mesin dan keseluruhan mobil dalam kondisi baik dan siap dipergunakan untuk mudik.

Eits, jangan anggap enteng mobil mobil tua ya bro.. karena beberapa mobil dengan usia yang sudah diatas sepuluh tahun atau lebih ternyata masih cukup kuat dan nyaman untuk dipakai mudik. Bahkan malah ada kebanggan tersendiri jika bisa mudik dengan lancar dan bertemu dengan sesama pengguna kendaraan yang sejenis, bisa sekaligus tukar pengalaman pemakaian.

Berikut ini adalah 7 mobil berusia diatas 10 tahun yang masih sangat layak untuk dipakai mudik, tangguh kuat dan harganya nggak sampai 60 jutaan

  • Isuzu panther
Dengan budged di kisaran 60 juta kebawah mungkin anda sudah bisa bawa pulang mobil Phanter type higrade dibawah  tahun 2000. Soal tenaga jangan diragukan, mobil bermodal mesin diesel ini sangat tangguh dan bertenaga, selain itu pemakaian bbm juga tergolong irit ditambah harga beli solar yang lebih murah dibanding bbm lainnya. Ruang kabin cukup lega dengan kapasitas penumpang yang bisa diisi dengan 8 penumpang.
Isuzu Panther
  • Mitsubishi Kuda
Dengan budged 50jutaan saya pernah meminang mitshubisi kuda diesel type super exeed tahun 2000. Pernah saya pakai untuk perjalanan dari semarang - TMII dengan nyaman dan lancar. Tenaga diesel nya cukup bertenaga untuk dipacu di Tol Cipali, tidak mau kalah dengan mobil lainnya. Bbm cukup irit dan handlingnya juga enak.
Mitsubishi Kuda
  • Daihatsu espass
Minibus yang dikeluarkan oleh pabrikan Daihatsu di awal tahun 1994 ini masih banyak dipakai untuk mudik. Keluar dengan dua varian 1300 dan 1600 cc yang bisa menjadi pilihan anda. Saat ini harga jual bekas mobil ini cukup terjangkau tergantung dari kondisi unitnya. Untuk budged 50 juta sangat berlebih menurut saya dan pasti bisa memilih unit yang terbaik.
Daihatsu Espass
  • Toyota Kijang Super
Mobil sejuta umat pada jamannya, kijang super saat ini masih terbukti bandel dan laku keras dipasaran. Mungkin karena mudah perawatan dan onderdilnya. Kapasitas penumpang juga cukup luas dan memiliki 3 baris kursi, namun untuk beberapa tipe kijang super, jok bagian lama masih berhadap hadapan dan bisa dilipat sehingga menambah kapasitas bagasi. Sangat cocok bagi anda yang akan mudik dengan membawa banyak barang bawaan.
Kijang Super
  • Suzuki carry
Kalau yang ini adalah minibus keluaran suzuki di awal tahun 1990an. Sampau sekarang masih terbukti ketangguhannya dan unit barunya masih diminati. Sangat cocok untuk mudik karena irit dan gesit. Banyak juga dipakai untuk armada transportasi umum dan untuk armada niaga.

Suzuki Carry
  • Suzuki Karimun Kotak
Bagi anda yang mempunyai keluarga kecil sepertinya karimun kotak ini cocok dipakai untuk mudik. Hanya memiliki 2 baris tempat duduk saja. Untuk bagasi sepertinya anda harus menambah rackroof karena kapasitas bagasinya agak terbatas. Namun untuk kekuatan mesin jangan diragukan. Selain itu kenyaman pengendara akan sangat dimanjakan karena suspensi dan steeringnya cukup enak.
  • Mazda Vantrend
Mobil yang masuk kategori station wagon ini memiliki 2 baris tempat duduk. Berkapasitas mesin 1400cc namun tetap irit. bagasinya sangat luas sangat cocok untuk mudik dengan bawaan yang banyak.. Atau jika anak anda ingin tidur selama di perjalanan, anda bisa melipat jok bagian belakang dan menambahkan alas busa untuk tidur selama di perjalanan.

Bagaimana? Tertarik untuk mudik dengan mobil mobil ini? Atau ada juga yang pernah memakainya untuk mudik sebelumnya? Silahkan berbagai pengalaman anda di kolom komentar di bawah.

(tormob) 

Post a Comment

Previous Post Next Post