Perbandingan spesifikasi Freego dibanding Lexi, mana yang lebih baik?


Diluncurkannya Yamaha Freego membuat bimbang calon pembeli Lexi, mereka jadi bingung menentukan pilihan antara tetap meminang Lexi atau beralih ke Yamaha Freego. Kedua motor berkapasitas mesin 125cc ini memang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing.

Tentunya Yamaha Motor Indonesia berharap diluncurkannya produk baru Yamaha Freego ini akan menambah porsi penjualan motor matik di pasaran. Berharap bisa merebut jatah penjualan dari kompetitor terutama Dari pabrikan Honda. Namun, Jangan sampai jadi boomerang juga karena segmen dan spesifikasi yang ditawarkan hampir sama denga Lexi kakak pendahulunya.

Meskipun Yamaha Lexi dimasukkan kedalam keluarga maxi yang sepertinya lebih “exlusive” , namun keluarnya freego dengan spesifikasi yang tak kalah namun mempunyai harga yang sedikit lebih dibawah Lexi tentunya akan jadi pertimbangan konsumen, apalagi biasanya barang baru lebih diminati karena lebih banyak fitur baru yang ditawarkan.

Biar nggak makin bingung , yuk kita intip dan bandingkan secara head to head antara yamaha lexi dengan freego ini.

Perbandingan perbedaan dan persamaan Yamaha Lexi dengan Freego

FreeGoLexi
Harga18.500.00019.950.000
Suspensi DepanTelescopic ForkTelescopic fork
Suspensi BelakangSwing ArmUnit Swing
Ukuran Ban depanR12 Radial/tubeless 100/90R14 Radial/tubeless 90/90
Ukuran Ban BelakangR12 Radial/tubeless 90/110R14 Radial/tubeless 100/90
SpeedometerDigitalDigital
MesinDrytype SOHC, 4 stroke, 2 ValveDrytipe/ centrifugal SOHC, 4 stroke 4 valve
PendinginAir cooledLiquid cooled
Rasio Kompresi9.5 : 111.2 : 1
Torsi Maksimal9.5 Nm11.3 Nm
Rem depanDiskDisk
Rem belakangDrumDrum
Lampu depanLEDLED
Lampu belakangLEDx


Kalau dilihat dari spesifikasi dan modelnya, sepertinya sih yamaha sudah sangat memberikan pilihan kepada konsumennya. Memang hampir mirip jika dilihat dari spesifikasi mesin yang berkapasitas 125cc. Tetapi jika dilihat pada kemasan fisik yang ditawarkan, lexi lebih menawarkan fisik yang hampir mirip dengan kakak pendahulunya Yamaha NMax.

Sementara Freego, kekuatannya ada pada bagasi yang katanya lebih luas dibandingkan dengan bagasi nmax. Selain itu freego memounyai kelebihan dibagian tangki pengisian bahan bakar yang terletak di bagian depan sehingga memudahkan dalam proses pengisian bbm. Untuk tampilan fisik, sekilas mirip dengan Yamaha New Soul GT. Dan satu lagi yang benar benar baru ada sepertinya pada skutik yamaha, velg ukuran 12 inci bertapak lebar.

Menurut saya pribadi, saya lebih menyukai secara keseluruhan Tampilan macho pada freego dibandingkan lexi. Bagaimana dengan penilaian sobat TorMob?

(TM)

Post a Comment

Previous Post Next Post