Tips memilih mobil baru,agar tidak sampai salah pilih

Membeli mobil untuk yang pertama kali? Bingung dengan banyaknya model dan penawaran dari berbagai dealer?
tips menentukan mobil baru pilihan
Jangan kuatir, pertimbangkan beberapa tips ini agar tidak menyesal dan merasa salah  memilih mobil pertama anda.

Pertimbangkan alasan apa yang menjadi alasan utama anda waktu akan membeli mobi

1. Tentukan siapa yang akan bersama anda

Yang pertama adalah coba anda bayangkan siapa yang nanti akan berada di dalam mobil bersama anda. Apakah anda akan hanya  bersama dengan pasangan? ada keluarga kecil yang ikut bersama anda? Atau anda butuh mobil yang membutuhkan bagasi yg luas.

2. Dimana anda tinggal

Apakah anda tinggal di perkotaan atau di sebuah desa atau bahkan daerah pegunungan?
Tinggal di pusat kota dimana lahan parkir cukup terbatas, atau setiap pagi melewati jalur yang macet dan padat? Ukuran kendaraan akan sangat dipengaruhi dari jawaban anda.

3. Jalanan  dan medan seperti apa yang paling sering dilalui

Apakah anda hanya akan melewati jalur perkotaan? Lebih sering hanya di jalanan beraspal? Sering menemui situasi kemacetan?  Mobil yang nyaman dan irit bahan bakar mungkin adalah yang paling pas untuk anda, efisiensi bahan bakar bisa jadi bahan pertimbangan utama anda.

Tetapi jika anda sering melewati medan yang kasar, sedikit rusak atau daerah yang memiliki kondisi jalan tanjakan dan turunan, pertimbangkan untuk memilih mobil dengan tenaga yang besar dan memiliki sistim All-Wheel atau 4-wheel drive daripada front-wheel.

4. Tentukan manfaat mobil yang anda pilih dan Harga yang sesuai dengan kemampuan keuangan anda.

Pilihan mobil seperti kursi belakang yang fleksibel dan bisa dilipat jika anda sedang membawa barang lebih banyak, atau mobil dengan efisiensi bbm yang irit dan hal hal lain bisa menjadi pertimbangan anda memilih mobil baru. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Tentukan tipe mobil yang harganya sesuai dengan kemampuan finansial keuangan anda. Banyaknya penawaran dari perusahaan pembiayaan bisa jadi pilihan dan pertimbangan anda dalam memilih merk dan nilai mobil yang akan anda pilih.

Jangan buru-buru langsung menentukan satu pilihan, cobalah membandingkan dengan kompetitor sebelum anda memilih.

Pertimbangkan juga masa garansi kendaraan, ketersediaan sparepart, kemudahan service dan nilai jual kendaraan.
5. Jangan segan segan untuk melakukan test drive terlibih dulu pada mobil yang akan anda pilih
Cobalah duduk di belakang kemudi dan rasakan secara langsung kenyamanan dalam berkendara mobil yang akan anda beli. Cobalah seberapa maksimal radius belok mobil, akselerasi, tingkat pengereman pada saat dikendarai.

Mencoba menjajal kenyamanan dari sisi penumpang juga bisa dicoba. Kenyamanan bagi penumpang juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda.

Jangan ragu untuk mengajukan banyak pertanyaan kepada marketing yang menawarkan kendaraan kepada anda, pastikan anda mendapatkan jawaban untuk semua hal yang anda tidak ketahui tentang mobil yang akan anda beli.


6. Ketersediaan aksesoris dan variasi

Hal yang mungkin sangat penting bagi beberapa orang yang ingin terlihat beda. Tidak semua mobil yang dipasarkan juga menyediakan variasi dan aksesoris . Biasanya mobil dengan penjualan yang cukup banyak di pasaran akan lebih mudah untuk mendapatkan akaesoris dan variasinya.

Demikian beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih mobil terutama bagi yang mereka yang pertama kali akan membeli mobil. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

-tormob-

Post a Comment

Previous Post Next Post