Kelebihan dan kekurangan Vario 150, pertimbangan bagi calon pembeli

Seorang calon pembeli yang pintar pasti akan berusaha mencari kelebihan dan kekurangan produk yang akan dibelinya. Termasuk jika akan membeli sebuah sepeda motor sebagai kendaraan yang akan dipakainya. Meskipun sudah lama diluncurkan, tetapi tidak ada salahnya kita refresh kembali apa saja Kelebihan dan kekurangan dari Honda Vario 150 2018.
kelebihan dan kekurangan vario 150
Honda vario 150
Untuk penilaian kelebihan dan kekurangan mungkin akan sedikit berbeda dengan apa yang bro semua pernah ketahui atau alami selama memakai Honda Vario 150. Fakto penilaian mungkin bisa saja relatif, tetapi setidaknya bisa jadi bahan pertimbanagan bagi anda sebelum membelinya. Yuk langsung saja kita bahas bro..


Kelebihan - Kelebihan Honda Vario 150 - 2018


  • Honda = Irit , mitos atau fakta? menurut saya dan pengalaaman beberapa teman teman yang memakai motor honda secara keseluruhan hal ini memang fakta. dan untuk Honda Vario 150 keiritan Honda juga terbukti. Dalam setiap Liter pemakaian BBM jarak yang ditempuh bisa mencapai 40-45 kilometer, cukup irit dibanding motor matic lain dengan cc yang sama.
  • Tampilan garang, futuristik dan dibekali dengan fitur yang modern. Penampilan Honda Vario 150 memang cukup menjual dan sangat keren. kesan mata sipit nya terlihat sangat macho. Honda Vario 150 juga dibekali dengan berbagai fitur seperti pencahayaaan yang full LED, panel digital, keyless system, alarm dan answer back system idling stop system dll.
  • Dimensi dan berat yang pas untuk user Indonesia. Posisi duduk yang tidak terlalu tinggi dan bodi yang tidak terlalu berat sepertinya menjadi cukup nyaman untuk dipakai sebagai motor harian. Spesifikasi ukuran dari Motor Honda Vario 150 ini adalah panjang 1.919mm, lebar 679mm dan tinggi 1.062mm.
kelebihan vario 150 dan kekurangannya
Honda Vario 2018
kurangan Honda Vario 150 - 2018

  • Posisi lutut/dengkul yang mudah terkena sayap motor, terutama bagi anda pengendara yang bertinggi badan diatas 170cm. Posisi Sayap yang sangat menjorok ke belakang membuat ruang di bagian dudukan kaki pengendara terkesan menjadi kurang lebar.
  • Pemakaian Premium tidak disarankan, kompresi motor yang cukup besar yaitu 10,6 :1 membuat motor ini akan lebih nyaman jika anda menggunakan BBM Pertamax atau minimal pertalite (bukan pesan sponsor lo hehehe), jika anda paksakan memakai premium mungkin motor tetap akan bisa dipakai, tetapi power menjadi kurang maksimal dan seperti ada suara sedikit kasar pada mesin.
  • Menurut pengalaman beberapa teman, power dari Vario 150 ini masih kalah dibanding motor kompetitor dengan kapasitas mesin yang seukuran. tapi hal ini sebanding dengan keiritan dari konsumsi BBM, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan berkendara anda.
  • Buat anda yang memakai motor sebagai Driver Ojol, ada kekurangan dari motor Vario 150 ini, yaitu tidaak adanya power outlet / colokan listrik. Tidak semua pengendara butuh, tapi tetap saja fitur ini ada manfaatnya bukan.
  • Harga cukup tinggi , tetapi jika dilihat dari spesifikasi dan faktor lainnnya hal ini akan menjadi pilihan yang relatif.


Post a Comment

Previous Post Next Post