Kelebihan dan kekurangan SUZUKI NEX II , Matic Sporty dan Irit bbmdengan harga ekonomis

Suzuki Nex II resmi diluncurkan di pekan Raya Jakarta beberapa waktu lalu. Tampil dengan beberapa tampilan baru dan juga tambahan fitur untuk melanjutkan kesuksesan penjulan generasi Next terdahulu. Diharapkan Next II mampu mendongkrak penjualan suzuki di kelas matic.



Kali ini TorMob berkesempatan melihat dan mencoba lebih dekat untuk merasakan kelebihan dan kekurangan Suzuki Nex II ini. Langsung saja Bro ..monggo disimak dan dikomentari..

Kelebihan Suzuki Nex II 2018

  • Mesin 115 CC dengan sistim bahan bakar injeksi, ditambah dengan Engine Control Module (ECM) yang berfungsi untuk menambah akselerasi mesin.
  • Menggunakan sistim pengapian dan kelistrikan DC (Nex lama masih menggunakan arus AC).
  • Tampilan desain bodi yang lebih sporty, didukung dengan striping dan pilihan warna baru yang lebih gahar. Terlihat lebih pas untuk nongkrong kalangan muda dibanding Nex generasi pendahulunya.
  • Posisi pijakan kaki luas dan nyaman, ditambah denga posisi tinggi jok yang pas dan tidak membungkuk sehingga memberikan kenyamanan berkendara.
  • Port USB untuk charge HP . Sangat mendukung pengendara agar tidak kehabisan batre hp di dalam perjalanan.
  • Suzuki Eco Performance adalah sistim baru pada Nex II yang mampu membuat konsumsi bbm lebih irit. NEX II diklaim mampu menempuh perjalanan sejauh 49km/liter bensin.
  • Harga yang terjangkau, Dibandrol sekitar 13.950.000, lebih murah dibandingkan kompetitor sekelasnya seperti Honda Beat.

Kekurangan Suzuki NEX II 2018

  • Jok sedikit terlalu keras dan terlalu ramping, akan sangat terasa kurang nyaman untuk anda yang berbadan sedikit gemuk seperti saya, sehingga kurang nyaman untuk perjalanan jarak jauh.
  • Bagasi penyimpanan minimalis, hanya mampu meyimpan jas hujan dan sedikit perlengkapan kunci standart. Akan merepotkan terutama jika motor ini ditujukan untuk segmen ibu-ibu yang suka belanja dengan bawaan lumayan banyak dan terbiasa menyimpan barang di bagasi jok.
Kesimpulan :
Secara keseluruhan Suzuki Next II sangat layak dipertimbangkan untuk dipakai sehari hari. Banyak kelebihan-kelebihannya yang bisa menjadi alasan untuk membeli Suzuki Nex II ini. Bagaimana menurut Anda?

(Tormob)

Post a Comment

Previous Post Next Post