Yamaha Freego , Si gembot yang nyaman untuk dipakai harian maupun untuk jarak jauh

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya selama sebulan memakai motor Yamaha Freego Type Standart. Menurut saya sih hasilnya cukup memuaskan dan sangat saya rekomendasikan untuk pemakaian sehari - hari.
Yamaha Freego review

Beberapa hal yang membuat saya berkomentar seperti ini adalah karena alasan berikut ini :

  • Jok lebar dan nyaman untuk riding jarak jauh ( sehari saya minimal menempuh jarak 100km).
  • Pemakaian BBM cukup irit. Menggunakan Teknologi khas yamaha Blue Core yang di klaim lebih irit sampai 15% lebih.

  • Kaki terasa lega untuk saya dengan tinggi badan 172 cm. Ruang Kaki cukup luas dan bisa membawa beberapa barang di bagian tengah.
  • Posisi lubang pengisian yang ada di bagian depan sebelah kiri cukup membantu kenyamanan pada saat pengisian bbm. Namun akan sedikit mengganggu jika pompa pengisian berada di sebelah kanan motor pada saat kita berhenti untuk mengisi BBM.
  • Bagasi ekstra luas.. saya coba masukin helm standart dan full face type tertentu bisa masuk dan masih ada sisa ruang untuk menyimpan jas hujan.
  • Ban dengan velg ring 12 menggunakan ukuran ban yang lebar dan tebal membuat handling dan pengereman juga nyaman dan gigitan juga terasa kuat. Untuk pemakaian di belokan juga terasa stabil dan nyaman.
  • Yamaha Freego type standart masih menggunakan Kunci manual. Ditambah dengan tombol untuk membuka jog dan tangki di sebelah kanan lubang kunci.
  • Speedometer minimalis namum sudah cukup memberikan informasi yang dibutuhkan. Terdapat indikator penunjuk BBM, jarak tempuh dan pemakian bbm berdasarkan seberapa kencang kit tarik gas,terdapat di bagian kanan panel spedo.
  • Lampu utama depan menggunakan LED, sepertinya sudah menjadi standart untuk motor keluaran terbaru dan memang sangat terasa terang untuk pemakaian di malam hari.
    Untuk lampu kota yang masih menggunakan bohlam standart warna kuning, namun pada motor freego saya langsung saya ganti menggunakan LED warna biru. Posisi Lampu kota akan langsung menyala begitu kontak dinyalakan.
  • Untuk kenyamanan pemakaian harian saya menambahan windshield di bagian depan agar mengurangi terpaan angin. 
Kekurangan yang menurut saya ada pada yamaha freego type standart sangat sedikit. tidaak adanya laci di bagian depan terkadang menyusahan saat kita butuh tempat untuk meletakkan sarung tangan atau botol minuman. Shock belakang terasa terlalu empuk pada saat dipakai berboncengan dan dipakai menikung terasa sedikit goyang.

Tetapi dengan harga yang berada di kisaran 18 jutaan menurut saya hal ini sudah cukup memberikan kendaraan yang melebihi harganya. Menurut sobat TM bagaimana? ada yang juga sudah memakain motor ini?


Post a Comment

Previous Post Next Post