Benelli RFS 150i, bebek sporty yang pakai 3 busi

Benelli RFS 150i yang sempat dipajang di pameran otomotif di Jakarta beberapa waktu lalu. Spontan penampakannya membuat banyak pertanyaan apakah Benelli benar-benar akan segera memasarkannya di Indonesia.

Seandainya benar diluncurkan di Indonesia, maka segmen ini akan diisi oleh Honda dengan Supra GTR 150, Suzuki dengan satria 150nya, dan Yamaha MX 150 dan Benelli sebagai pendatang baru.
Benelli RFS 150 i
Sebagai pendatang baru Benelli sepertinya tidak sekedar mau ikut meramaikan tanpa senjata. Benelli RFS 150i datang dengan banyak fitur yang layak untuk diperhitungkan para pesaingnya.

Satu yang menurut saya paling baru dan berbeda dibanding kompetitornya adalah pemakaian 3 spark plug (busi) di bagian pembakaran mesin. Technology B3SP atau Spark System ini bertujuan agar bisa menghasilkan proses pembakaran mesin yang lebih sempurna sehingga mampu menambah power dan mengurangi emisi gas buang.
Mesin 3 spark plug (busi) 
Selain fitur ini, fitur apalagi yang akan ditawarkan Benelli RFS 150i? Monggo disimak lebih lanjut sambil ngopi..

Fitur - Fitur Benelli  RFS 150i

  • Up side down suspension, suspension depan biasanya hanya dipasang di motorsport, mungkin Benelli yang pertama memasangnya di motor bebek. Pesaingnya seperti yamaha MX King, Supra GTR masih belum memakai teknologi suspensi upside down. 
  • Lampu LED dan Digital Speedometer, untuk dua fitur ini hampir sama dengan standart yang dimiliki oleh pesaingnya. 
  • Ban Tapak Lebar, ban depan
    menggunakan ukuran 70/90-17, ban belakang menggunakan ukuran 120/70-70
  • Tangki BBM besar, satu lagi poin plus untuk benelli rfs 150i dari sisi penyimpanan bahan bakar, kapasitas pengisian bbm berukuran 4,3 liter. Cukup besar dibanding tangki bensin para pesaingnya.
Kira-kira kapan pihak Benelli akan segera memasarkan produknya di Indonesia? Dan kira kira berapa harga yang akan di bandrol untuk pasaran Indonesia? Jika di negeri tetangga motor ini dijual di kisaran harga 22-23 jutaan jika dirupiahkan.

Kita tunggu aja kabar resmi dari Benelli Indonesia, semoga segera diluncurkan di Indonesia ya bro. 

(torbmob) 

Post a Comment

Previous Post Next Post