Yamaha FreeGo,Jagoan terbaru Yamaha November 2018

Yamaha Motor Indonesia mencuri start lagi sepertinya, belum habis akhir tahun2018 dan belum hilang suasana launch Yamaha Lexi di awal tahun 2018.. eh sekarang Yamaha Motor Indonesia sudah resmi meluncurkan jagoan barunya : Yamaha FreeGo.

Apakah strategi launch produk yamaha ini bisa makin mendongkrak posisi penjualan Yamaha?Pastinya itu menjadi harapan dari YMI,  bahkan di awal kemunculannya, banyak yang langsung melakukan PO untuk mptpr ini.

Penasaran apa sebabnya? yuk kita kupas apa saja kelebihan yang ditawarkan dari motor  jagoan baru Yamaha

Yamaha FreeGo, pertama kali ditampilkan di acara Indonesia Motorcycle Show di bulan oktober 2018 dan langsung menyedot perhatian penggemar skuter matic. Skutic berkapasitas mesin 125 cc ini langsung membuat tertarik banyak pengunjung karena beberapa fitur nya yang sangat menarik.

Berikut ini Fitur dan kelebihan versi yang bisa membuat Freego layak dijadikan koleksi skutik di garasi Anda.

  1. Bagasi yang Luas & Pengisian BBM dari depan.

Bgasi luas dan pengisian BBM dari depan

Dua fitur ini mungkin terdengar biasa jika anda adalah pengguna motor NMAX, tetapi jika kedua fitur ini disematkan di motor berkapasitas 125cc tentunya akan jadi hal baru. Apalagi Freego mengklaim bahwa bagasi yang dimilikinya lebih luas dibandingkan milik NMAX.Namun juga Sempat ada pertanyaan di kalangan netizen terkait kekuatan dari jok dikarenakan makin panjangnya luas penampang bagasi. Namun pihak RnD Yamaha Motor Indonesia tentunya sudah memikirkan tentang hal itu, mungkin dengan memperkuat bahan dasar tatakan jok nya.

Selain itu pengisian BBM meskipun sama-sama dari depan dan tanpa harus membuka bagasi tetapi memiliki perbedaan dimana tutup tangki FreeGo terletak di posisi dashboard sebelah kiri. sisi negatifnya adalah tidak adanya lagi laci penyimpanan di situ dan tergantikan dengan luasnya bagasi di jok.

2.  Ban Tapak Lebar  12 Inch



Trend ban bertapak lebar sepertinya sudah menjadi hal wajib bagi motor-motor keluaaran terbaru. demikian juga dengan Yamaha FreeGo, ban bertapak lebar dibekalkan ke motor ini. Namun yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan motor skutik yamaha lainnya adalah diameter ring, velg Yamaha Freego yang menggunakan ukuran 12 inchi. Saya jadi langsung teringat dengan ukuran ban milik Honda Scoopy yang memakain diameter ring seperti ini. Apakah ini memang salah satu strategi yamaha dalam mengikuti penjualan Scoopy yang laris manis di pasaran.

3.  Fitur yang Wah Untuk Harga 18 Juataan



Sepertinya untuk Freego yamaha benar benar akan memanjakan penggemarnya. Dengan harga yang dibandrol sekitar 18 Jutaan di pasaran jakarta, kita sudah mendapatkan berbagai fitur yang hampir dimiliki semua oleh matic premiumnya Yamaha seperti NMax maupun Lexi yang sama sama menggunakan mesin 125cc.

Fitur mewah Seperti Smart Key System, layar Speedometerdigital, mesin dibekali teknologi Smart Motor Generator, teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder, Stop & Start System, ditambahkan Electric Socket Power bagi anda yang khawatir kehabisan power HP, dan untuk tipe teratasnya sudah dibekali pengereman Anti-Lock Brake System.

Untuk desain bodi jika dilihat dari samping maupun depan menurut saya sekilas hampir mirip dengan desain MiO Soul 2018 dengan sedikit pembaruan tentunya.
Foto : YMI

Sepertinya dengan berbagai keunggulan ini Yamaha akan semakin mendapatkan porsi lebih banyak di pasaran penjualan Motor Metik di Indonesia. Namun yang saya khawatirkan, apakah dengan berbekal mesin berkapasitas sama antara Freego dan Lexi hal ini tidak menjadi boomerang? apakah kehadiran Freego malah memang disiapkan untuk menggantikan Lexi?

Bagaimana menurut anda ?

(Tormob)

Post a Comment

Previous Post Next Post