" Du Cafe", kafe dengan nuansa musium berisi mobil dan motor antik di Banyumanik Semarang

Du Cafe Semarang - Apa jadinya jika penggemar mobil dan motor klasik Yang sedang lapar kemudian makan di tempat yang kebetulan juga memajang banyak mobil dan motor klasik ? Jawabannya adalah.. segera ambil kamera hp dan jepret selfi di sana sini...hehehe...sampai lupa menu makan ..

Mobil antik du cafe banyumanik semarang

Dan hal ini terjadi beberapa waktu lalu, tepatnya di akhir bulan oktober kemarin. Saat itu saya dan teman teman satu kantor berencana untuk pergi ke kemping ground di ungaran . Nah, sebelum berangkat ,saya diberi info kalau kita kumpul dulu di salah satu resto bernama Du Cafe yang ada di Banyumanik , Semarang.

Awalnya saya hanya berpikir ini paling cuman tempat makan biasa seperti cafe dan restoran pada umumnya. Nah, setelah bersusah payah mencari lokasi cafe ,ditambah sedikit emosi karena harus serobot sana sini di jalan untuk menerobos kemacetan. Akhirnya sampai juga di lokasi.

yang ada di benak waktu akan sampai di lokasi adalah ,apa menu makanan dan minuman yang akan saya pesan. Tidak ada bayangan bakal menemukan tempat makan yang berisikan benda benda pusaka ini hehehhe..maklum lapar..hehehe..

Begitu masuk ke lokasi cafe, eh.. bukan daftar menu yang pertama saya cari, walaupun sebenernya perut memang sudah terasa lapar dan sudah ada di benak untuk bisa segera makan. Hal Ini disebabkan karena mata saya mendadak silau.. hehehe.,lebay ya.. mata ini silau karena adanya benda-benda yang cantik mulus dan mengkilap yang ada di depan mata.

Di bagian teras Du Cafe ini, mata ini dimanjakan dengan banyaknya mobil antik dan motor motor jaman kakek moyang saya..ditata Berjejer rapi dengan kondisi yang hampir semuanya masih dalam keaadan sangat istimewa menurut saya.

Masuk dari pintu utama kita akan langsung disambut dengan si mulus abu abu old mini cooper . Dengan kondisi yang sudah direpaint dan ditata menjadikannya nampak sangat istimewa di mata saya.

Mini cooper old

Di sudut lain cafe berjajar beberapa mobil eropa lain yang sangat jarang sekali saya temui ( keliatan banget ndesonya saya ya ..hehehe) .Tak ingin melepas kesempatan, langsung saya meminta tolong teman saya yang dengan sangat baik hatinya mau membantu untuk memotret saya yang ndeso ini hehehe..dan terjadilah, foto model amatir plus dadakan berpose di depan mini cooper, chevy '59 dan Playmouth '48. Dibagian motor saya paling tertarik dengan lambreta '47 dan royal envield

Du cafe fiat

Di Du Cafe ini kita dibebaskan untuk berselfie di mana saja, dengan catatan tidak boleh menaiki atau masuk ke dalam mobil. Meskipun begitu, buat saya ini sudah lebih dari cukup. Keinginan saya untuk ke musium transport di Batu Malang yang belum kesampaian sepertinya sedikit terobati dengan kesempatan ini.

Puas berselfie dengan mobil dan motor - motor cakep ternyata mengingatkan saya soal makan. Di du cafe ini banyak menu yang disajikan sesuai dengan selera anda. Mulai dari tradisional menu sampai western menu pun ada.

Ayam bakar kendil

Jadi bagi anda yang ingin menikmati bersantai sambil bernostalgia dengan mobil dan motor motor antik, silahkan singgah ke Du Cafe Banyumanik, semarang ya bro..

(TorMob)

Lambreta ‘47


Post a Comment

Previous Post Next Post