Suzuki Jimny 2019 : spesifikasi harga, interior dan model terbaru

Suzuki Jimny generasi ke-4 dipastikan akan dihadirkan kembali dengan spesifikasi luar biasa di Indonesia

Rumor tentang akan diluncurkannnya kembali Suzuki Jimny memang sudah terdengar sejak lama. Ditambah dengan peluncurannya secara resmi di Jepang beberapa waktu lalu. Hal ini membuat penggemar mobil berjenis 4x4 ini bertanya tanya , akankah New Jimny juga akan segera menyusul dipasarkan di Indonesia



Lalu bagaimana dengan Indonesia? Apakah Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan segera mengikuti langkah Suzuki di pasar asia yang sudah lebih dulu meluncurkan New Suzuki Jimny 2019?

Salah seorang staf Manager PT. SIS , Ryohei Uchiki menjelaskan bahwa saat ini PT. SIS sedang melakukan survey untuk mengetahui respon pasar terkait hal ini. Karena jika nantinya jadi di pasarkan di Indonesia, Suzuki Jimny ini akan menjadi andalan baru di segmen 4x4 mini SUV. Oleh karena itu PT.SIS lebih berhati hati terkait peluncuran New Suzuki Jimny dari sisi Harga.

Karena PT. SIS yakin, kunci keberhasilan dari penjualan New Suzuki Jimny ini nantinya akan sangat tergantung dari ketepatan pricing harga ke konsumen, karena secara spesifikasi suzuki Jimny dipastikan punya segmen khusus yang siap menerima.

SPESIFIKASI NEW SUZUKI JIMNY 2019 :

Mengacu pada Spesifikasi New Jimny 2019 yang dipasarkan di Jepang saat ini , biasanya tidak akan jauh berbeda jika nantinya type yang sama juga diluncurkan di Indonesia, tentunya akan ada penyesuaian.. terkait harga dan regulasi lokal.

NEW Jimny 2019 mengandalkan mesin 1,5 liter. Mempunyai karakter mesin yang mirip dengan yang ada di Suzuki Ertiga. Masih mengandalkan model khas "adventure" 4x4 yang terkesan klasik khas Suzuki Jimny. Ciri khas bentuk kotak yang tinggi, Kap mesin Clampshell datar, Grill depan lebar plus lampu bulat.

Suzuki Jimny New

Didesain secara fungsional, namun juga dipersiapkan untuk medan berat. Profil kaca yang kotak lebar sehingga mampu memaksimalka jarak pandang.

Di bagian kaki-kaki disertakan velg ukuran 15 inchi. Sementara ban cadangan ditempelkan di pintu belakang. Untuk lampu belakang ditempatkan di bumper belakang sehingga pintu akan lebih bisa dibuka lebih lebar dan maksimal.

Suzuky Jimny Back

Suzuki Jimny Back

Suzuki Jimny

Di bagian interior, dasboard New Jimny didesain lebih modern. Terdapat layar touchscreen dilengkapi bluethoot sistem dan bebeapa fitur lain.



Di Jepang Harga Suzuki Jimny di lepas di kisaran 180-200juta rupiah. Harga yang sangat dinanti oleh para penggemar Suzuki Jimny seandainya nanti bisa diluncurkan di Indonesia.

Semoga NEW Suzuki Jimny benar benar bisa diluncurkan si Indonesia dan menambah kepuasan penggemar otomotif khususnya di segmen 4WD.



Baca juga : Menjawab rumor peluncuran All New Suzuki Swift 2018

(SC)

Post a Comment

Previous Post Next Post